Resep dan Cara Membuat Belut Saus Spesial

Hoby Makan Enak - Belut saus spesial adalah satu olahan masakan belut yang kini mulai banyak penggemarnya. Belut bisa diolah menjadi beberapa masakan belut yang enak dan lezat, seperti belut crispy, belut masak santan, belut lada hitam, belut penyet, belut asam manis, belut ungkep dan masih banyak masakan dari belut lainnya yang bisa Anda olah untuk keluarga Anda tercinta.

Jika Anda mencari di google tentang resep belut apa yang saat ini banyak dicari oleh para pecinta belut, Anda bisa melihat resep belut asam manis, resep belut lada hitam, resep belut penyet, resep belut pedas, resep belut masak kuning, resep belut masak pedas serta resep belut paprik ala thai.

Kali ini si Hoby Makan Enak akan mencoba menyajikan resep dan cara membuat belut saus spesial. Belut dipanggang dahulu kemudian digoreng ditambah bumbu yang istimewa menjadi belut saus spesial ala si Hoby Makan Enak, layak Anda coba dirumah. Yuk simak ulasan selengkapnya tentang resep dan cara membuat belut saus spesial yang nikmatnya akan bikin Anda ketagihan.

Cara Membuat Belut Saus SpesialCara Membuat dan Resep Belut Saus Spesial

Bahan-bahan Belut Saus Spesial :
* 500 gr ikan belut, bersihkan lalu potong-potong
* 1/2 sdt garam
* http://jagomasakenak.blogspot.co.id/2014/09/resep-belut-crispy.html
* 2 lbr daun salam
* Minyak goreng, secukupnya

Bumbu halus Belut Saus Spesial :

* 5 buah cabe merah
* 5 buah cabe rawit merah

Cara Membuat Masakan Belut Saus Pedas Sederhana:
* Panggang belut yang sudah dibersihkan sebelumnya sampai kering atau tidak ada lagi kandungan airnya ( di goreng juga boleh ).
* Panaskan minyak goreng, tumis bumbu yang sudah di http://jagomasakenak.blogspot.co.id/2015/12/resep-tekwan-udang-palembang-sederhana.html haluskan, tunggu hingga aromanya harum.
* Masukkan air, aduk-aduk dan tunggu hingga air mendidih.
* Masukkan belut yang sudah dibersihkan dan di potong-potong sebelumnya, aduk-aduk.
* Masak sampai airnya mengering. Angkat dan sajikan